Panglima TNI dan Ketua DPR RI Hadiri Puncak Baksos Alumni Akabri '96

VIVA Militer: Panglima TNI dan Ketua DPR RI hadiri Baksos Alumni Akabri 96
Sumber :
  • Puspen TNI

VIVA – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Ketua DPR RI Puan Maharani dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo hari ini menghadiri acara puncak Bakti Sosial 25 tahun Alumni Akabri 1996 “Brantasena” di SMK Negeri 2 Tangerang.

Dalam acara tersebut, para alumni Akabri 1996 Brantasena menggelar vaksinasi secara serentak yang dilakukan di 32 Polda atau Korwil seluruh Indonesia. Vaksinasi secara serentak di 32 titik seluruh Indonesia itu berhasil memvaksin sebanyak 91.996 orang yang terdiri dari para pelajar dan masyarakat umum.

Adapun jumlah vaksinator yang dilibatkan di seluruh Indonesia berjumlah 900 orang, terdiri dari Polri 450 orang, TNI 300 orang, serta Dinkes dan Relawan sebanyak 150 orang.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sempat melakukan teleconfrence dengan jajaran Polda Jawa Timur. Panglima TNI mempertanyakan situasi sebaran vaksinasi di wilayah Jawa Timur.

"Bagaimana dengan situasi vaksinasi di wilayah Jawa Timur?" kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kepada jajaran Polda Jawa Timur, Kamis, 23 September 2021.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada seluruh jajaran TNI dan Polri, khususnya di wilayah Jawa Timur agar memastikan vaksinasi dapat menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Jawa Timur.

“Tetap jaga Sinergi TNI-Polri bersama Pemda dan Dinkes untuk melaksanakan vaksinasi di wilayah Jawa Timur,” ujar Panglima TNI.

Untuk diketahui, selain menggelar serbuan vaksinasi di 32 titik Polda atau Korwil di seluruh Indonesia, para Alumni Akabri Brantasena tahun 1996 itu juga menggelar Bakti Sosial dengan membagikan paket sembako sebanyak 32.996 ribu paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

Dalam kesempatan itu, Alumni Akabri 96 juga meluncurkan Aplikasi Transformasi Digital Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Presisi yang diikuti oleh ribuan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Aplikasi ini ide yang luar biasa. Banyak sekali ibu-ibu yang memiliki kemampuan untuk membuat kreasi makanan kecil bahkan kreasi menjahit yang bisa dipasarkan melalui UMKM digital ini," kata Panglima TNI mengapresiasi Aplikasi Digital UMKM yang diinisiasi oleh para Alumni Akabri Angkatan 96 itu.