Komandan Pasukan Raider TNI Pemukul Kodam Pattimura Diganti

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 733/Masariku
Sumber :
  • Kodam XVI/Pattimura.

VIVA – Komando Daerah Militer (Kodam) XVI/Pattimura, baru saja melakukan pergantian pucuk pimpinan satuan tempur pasukan pemukul Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 733/Masariku.

Dalam siaran Penerangan Kodam XVI/Pattimura dilansir VIVA Militer, Rabu 22 Juni 2022, serah terima jabatan telah laksanakan di Markas Yonif Raider 733/Masariku di Waiheru, Ambon, Maluku, dengan dipimpin langsung oleh Pangdam Mayor Jenderal TNI Richard Tampubolon.

Tongkat komando kepemimpinan pasukan petir itu diserah terimakan dari Letnan Kolonel Inf Kadek Muliarsa kepada Mayor Inf Nugroho Notosantoso.

VIVA Militer: Serah terima jabatan Komandan Yonif Raider 733/Masariku

Photo :
  • Kodam XVI/Pattimura.

"Saya titipkan prajurit dan keluarganya untuk dibimbing dan dibina agar taat pada peraturan dan hukum demi menghindari pelanggaran yang dapat merusak citra TNI Angkatan Darat," kata Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam amanahnya.

Selepas menyerahkan jabatan Komandan Yonif Raider 733/Masariku, Letkol Inf Kadek Muliarsa akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Doktrin Pendidikan dan Latihan Tempur (Dandodik Latpur) di Rindam XVI/Pattimura.

"Kemampuan Raider harus tetap diasah. Namun sebagai infanteri, pasukan jalan kaki, harus mampu jadi petarung militan di berbagai medan dan cuaca termasuk di dalam hutan sekalipun," ujar Pangdam.