Toyota Rush Diuji Tabrak, Begini Hasilnya

Uji tabrak Rush terbaru.
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Jajaran produk Toyota yang ditawarkan di Indonesia, ternyata sudah memenuhi standar keamanan dan keselamatan berstandar Asia Tenggara. Salah satunya, lolos uji tabrak atau crash test.

Merek otomotif Jepang tersebut bahkan berhasil mendapat gelar 'Excellent', lantaran mobil-mobilnya mendapat poin lima bintang saat uji tabrak. Pencapaian tersebut mengungguli banyak merek dan produk mobil yang dijual di Indonesia. 

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, perbaikan terhadap produk dan fitur keselamatan pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar, adalah bagian dari tradisi Toyota. 

"Memberikan perlindungan keselamatan yang optimal bagi pengemudi dan penumpang mobil, adalah wujud semangat kami menghadirkan kendaraan yang lebih baik kepada pelanggan," kata Henry dalam keterangannya, Jumat, 16 November 2018.

Dua produk Toyota, sedan Vios dan low sport utility vehicle Rush berhasil mendapat lima bintang saat uji tabrak New Car Assessment Program (NCAP) tahun 2018.

Toyota C-HR awal tahun ini juga sukses meraih NCAP wilayah Asia Tenggara untuk kategori Best Adult Occupant Protection (AOP) Award, dengan penilaian 5 bintang.

Pada program penilaian terhadap perlindungan keselamatan bagi  pengemudi dan penumpang di 2016 lalu, lima mobil Toyota sukses mendominasi perolehan penghargaan ASEAN  NCAP Grand Prix untuk kategori Vehicle Assesment Award. Kelima mobil tersebut yakni Agya, Rush, Sienta, Kijang Innova, serta pikap kabin ganda Hilux.