Mumpung Murah, Ini Harga Roof Box dan Roof Rack

Aksesori roof box di atap mobil.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dian Tami

VIVA – Menaruh barang di atap mobil, kini bisa memakai roof box atau roof rack. Kedua aksesori bisa dipakai sebagai wadah, ketika harus membawa barang banyak saat berlibur atau pulang ke kampung halaman.

Dengan menggunakan roof box atau roof rack, posisi barang bisa diatur lebih rapi. Selain itu, kedua aksesori ini bisa menghindari barang rusak, akibat ditumpuk di bagasi.

Pedagang dari toko aksesori Sumber Arta Motor, Srie mengatakan, pemasangan roof box maupun roof rack bisa dilakukan pada semua jenis mobil.

"Ini modelnya jepit, jadi bisa dipasang di semua mobil. Sesuaikan sama besar kecilnya atap. Kan banyak pilihannya," kata Srie saat dijumpai VIVA di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 4 Maret 2019.

Roof box yang ditawarkan di tokonya, kata dia, memiliki model yang beragam, dengan volume tampung 300 liter dan 460 liter. Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, mengikuti model yang dipilih. 

"Roof box kisaran harganya Rp2,5 juta sampai Rp6 juta, merek Autobox dan Autorack. Untuk roof rack, harganya mulai Rp1,1 juta sampai Rp2 juta. Sudah berikut pasang dan kakinya," ujarnya.

Sementara itu, pedagang aksesori dari toko Sahabat Motor, Eca mengatakan, harga yang ditawarkan saat ini biasanya lebih murah, jika dibandingkan ketika membeli menjelang libur lebaran atau akhir tahun.

"Roof box kami tawarkan mulai Rp3,2 juta sampai Rp5 jutaan, untuk roof rack harganya Rp1,5 juta sampai Rp2,5 juta, sudah berikut pasang. Kalau mau lebaran, harganya naik dan barangnya susah," tutur Eca. (mus)