Cuma Didandani Sedikit, Seberapa Laris Sigra Baru?

New Daihatsu Sigra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Model baru Sigra telah diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor pada 16 September 2019. Versi baru tersebut mendapat penyegaran di bagian eksterior maupun interiornya, sehingga tampilannya terlihat berbeda dari model yang dipasarkan sebelumnya.

Perubahan jelas terlihat pada wajah Sigra dengan penggunaan lampu berteknologi LED, serta desain grille dan bumper yang baru.  Di samping terlihat pengunaan pelek baru, dan dibelakang hanya terdapat penambahan list di atas dudukan plat nomor.

Bagian interior Sigra baru menggunakan kombinasi warna hitam dan coklat pada dasbor, jok dan lingkar kemudi. Head unitnya kini sudah menggunakan layar sentuh, selain itu tombol pendingin udara juga menggunakan model baru. Spion mobil low cost green car ini bisa dilipat secara elektrik.

Sejak pertama kali dibuka selubungnya, kata Direktur Pemasaran ADM, New Sigra berhasil menggoda konsumen di Tanah Air. Hal ini bisa dibuktikan dengan surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah mencapai ribuan unit.

"Untuk SPK, sampai tanggal 8 Oktober 2019 itu jumlahnya secara nasional itu new Sigra 1.072 unit," ujar Amel dalam acara New Sigra test drive di Bandung, Kamis 10 Oktober 2019.

Sementara itu, Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, wilayah pemasaran Sigra baru, tidak berbeda dari model kendaraan Daihatsu lainnya.

"Paling tinggi berada di wilayah Jabodetabek dengan angka 30 persen, Jawa Barat 10 persen, Jawa Timur 15 persen, Sumatera 15 persen, Kalimantan 5 persen, dan Indonesia Bagian Timur 5 persen," ucapnya.

Saat ini, kata Hendrayadi, pihaknya sudah melakukan distribusi pengiriman unit Sigra model baru ke diler-diler yang ada di seluruh Indonesia. Sehingga, konsumen tak perlu menunggu lama untuk mendapat unitnya.

"Sudah mulai kami kirim, sejak peluncuran tanggal 16 September lalu itu, unitnya kami kirim," tuturnya.

Daihatsu Sigra baru diketahui dalam dua pilihan mesin, yakni berkapasitas 1.000cc dan 1.200cc. Mobil ini memiliki 10 pilihan varian dengan banderol Rp114 juta sampai 156,75 juta.