Toyota Siapkan Yaris Versi Kencang, Meluncur Januari 2020

Toyota Yaris GR
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Nama Yaris dikenal sebagai salah satu produk di segmen hatchback. Selama ini, mobil lansiran merek Toyota itu dikenal sebagai kendaraan yang nyaman untuk aktivitas di perkotaan.

Selain itu, produsen otomotif Jepang tersebut juga hendak membuktikan, Yaris bisa diajak melibas trek non aspal. Mobil tanpa buntut itu bahkan sudah bertarung di ajang reli internasional, World Rally Championship (WRC).

Toyota  Yaris yang dipakai dalam ajang reli bukanlah versi standar, melainkan produk bernama Yaris GR-4. Mobil tersebut memiliki tampilan dan performa yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan balap.

Melansir dari Carscoops, Jumat 20 Desember 2019, kini versi sporty Yaris GR, akan dijual untuk pelanggan Toyota. Mobil ini dirancang dengan menggandeng tim Gazoo Racing.

Baca juga: Presiden Jokowi Punya Jaket Motor Baru?

Yaris GR yang dijual umum, memiliki tampilan sporty seperti versi mobil reli, namun disesuaikan dengan peraturan yang berlaku di jalan raya. Sayangnya, belum diketahui secara pasti, informasi terkait spesifikasi dan data teknisnya.

Mobil Yaris GR dijual dalam versi tiga pintu. Tampilannya lebih sporty dengan bumper baru, bodykit, pelek baru, dan spoiler di atap yang bikin tampilannya berbeda dari versi standar.

Jelang peluncuranya pada 10 Januari 2020, Yaris GR bahkan sudah diuji coba melibas trek non aspal. Mobil akan dibuka selubungnya di perhelatan Tokyo Auto Salon di Jepang.