Pasar Rush Terios Bakal Diganggu Mobil Baru, Sudah Ada di Indonesia

Suzuki XL6
Sumber :
  • Overdrive

VIVA – Toyota Rush dan Daihatsu Terios sudah dikenal oleh masyarakat Tanah Air, sebagai produk pilihan di segmen low  sport utility vehicle atau low SUV.

Sebentar lagi, keduanya akan mendapat pesaing baru dari sesama merek otomotif Jepang. Sebab, PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen resmi merek Suzuki, sedang menyiapkan mobil baru bernama XL7.

Kehadiran mobil baru Suzuki itu diamini oleh tenaga penjual dari diler resminya di Jakarta. Dia mengatakan, mobil tersebut memang sedang dipersiapkan untuk meluncur di Tanah Air.

"Di India kan namanya XL6, kalau di sini (Indonesia) nanti namanya XL7. Infonya mobil ini disiapkan untuk pesaing Rush dan Terios," ucap perempuan yang enggan disebut namanya kepada VIVA.co.id, Rabu 15 Januari 2020.

Baca juga: Aturan Main Soal Garasi Akan Berlaku Juga di Jakarta

Sebagaimana diketahui, Suzuki beberapa waktu lalu sudah meluncurkan produk bernama XL6, untuk pasar India. Wujudnya mirip dengan Ertiga perawakannya lebih besar dan gagah. Direktur Pemasaran Kendaraan Roda Empat SIS, Donny Saputra mengatakan, XL6 berbeda dari Ertiga meski kerap disebut sebagai produk sejenis.

Namun, terkait kehadiran mobil baru yang disebut-sebut bernama XL7 tersebut, Donny enggan berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan, bahwa segmen sport utility vehicle memang mengalami pertumbuhan.

"Low SUV ini memang pasar yang menarik. Kami melakukan study, MPV butuhnya apa aja, SUV butuhnya apa. Namun dari sisi produk SUV ya begitu, MPV ya tetap MPV," ujarnya beberapa waktu lalu.