Toyota Putuskan Tampang 'Yaris' SUV Tetap Jadi Misteri

Gambar penggoda mobil baru Toyota berteknologi hybrid
Sumber :
  • Carscoops

VIVA – Meski Geneva International Motor Show (GIMS) 2020 pekan ini dibatalkan, sejumlah pabrikan otomotif memutuskan untuk tetap memperkenalkan produk terbarunya di ajang itu secara virtual atau online. Namun, keputusan itu tidak diambil oleh Toyota. 

Dilansir dari Carscoops, Kamis 5 Maret 2020, meskipun dijadwalkan konferensi pers secara online di ajang GIMS 2020, Toyota memutuskan untuk tidak memperkenalkan produk baru mobil sport utility vehicle (SUV) kecil barunya ke pasar internasional. 

Padahal sebelumnya, pabrikan Jepang tersebut diketahui mempersiapkan SUV kecil yang disebut berbasis Yaris ini, diperkenalkan pertama kalinya di ajang GIMS. Toyota pun diyakini tidak memiliki alasan yang kuat untuk merilisnya dengan terburu-buru. 

Mengingat, Yaris SUV ini memang direncanakan tidak akan mulai dijual pada tahun ini. Toyota sebelumnya mengatakan penjualan mobil tersebut sekitar Maret 2021. 

Toyota berencana, ketika tiba di diler-diler kawasan Eropa nantinya, SUV kecil yang belum disebutkan nama jelasnya itu akan menggendong mesin bensin tiga silinder dan baterai Listrik. Toyota pun menargetkan mobil ini akan meng-cover 30 persen volume penjualan di Eropa pada 2025. 

Baca juga: Pabrik Honda Mulai Kekurangan Pintu dan Rem karena Virus Corona

Beberapa waktu lalu, sebuah gambar siluet pintu belakang mobil yang pada bagian tengahnya dipasang logo Toyota beredar di publik. Gambar tersebut pun disinyalir merupakan Yaris SUV yang akan dipajang pada GIMS 2020.

Di bawah logo tersebut ada lekukan bodi yang umum dipakai untuk memasang plat nomor.Terdapat garis merah di sisi kiri dan kanan, yang bisa diidentifikasi sebgai lampu LED. Tak hanya itu, di sisi kanan bawah terdapat tulisan 'hybrid' dan 'AWD-i' sebagai penguat identitasnya.

Dengan keputusan ini, tampaknya Toyota masih akan membiarkan tampang SUV kecil lansiran terbarunya itu tetap jadi misteri.