Jalanan Kota yang Sepi Jadi Ajang Kebut-kebutan

BMW M4 drifting mengelilingi Mini Cooper
Sumber :
  • Autoevolution

VIVA – Wabah virus corona COVID-19 ditetapkan sebagai pandemi, oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO. Untuk mengurangi penyebaran, warga di berbagai negara diminta tidak keluar rumah.

Hal itu membuat jalanan menjadi lengang. Dilansir dari Carscoops, Kamis 26 Maret 2020, langit di atas China yang biasanya pekat akibat polusi udara, kini terlihat jernih.

Namun, imbauan untuk tetap di rumah ternyata dimanfaatkan oleh beberapa pemuda untuk melakukan kegiatan ilegal. Mereka menggelar aksi kebut-kebutan di jalanan yang sepi, serta mempraktikkan beberapa aksi berbahaya.

Pihak kepolisian Toronto, Kanada mengaku ada puluhan orang yang sengaja memanfaatkan lengangnya jalanan untuk menggelar balapan ilegal. Aksi itu biasanya dilakukan di malam hari, di tempat-tempat yang jarang diawasi oleh petugas keamanan.

Polisi negara tersebut akhirnya membuat jebakan, dan berhasil menangkap basah sebagian dari para pelaku. Setidaknya ada 20 mobil yang disita petugas, dan para pemiliknya diamankan untuk dimintai keterangan.

Hukuman yang dijatuhkan ke mereka meliputi pencabutan surat izin mengemudi selama satu pekan, dan kendaraan ditahan dengan kurun waktu yang sama.

Rata-rata kecepatan mobil saat dipacu di jalanan yang kosong itu ada di angka 160 kilometer per jam. Padahal, batas kecepatan di kawasan tersebut hanya 80 kilometer per jam.