Halo
Pembaca

Berita

Bola

Sport

Otomotif

Digital

Showbiz

Gaya Hidup

in-depth

Lintas

Blog

Informasi

Senin, 30 Maret 2020 | 10:08 WIB

Polisi Setop Bus 'Sultan', Netizen Gagal Fokus

Team VIVA »
Yunisa Herawati
Foto :
  • Tangkapan layar Instagram
Polisi sosialisasi pencegahan virus corona di dalam bus

VIVA – Virus corona COVID-19 masih menjadi wabah yang perlu diwaspadai di Indonesia. Hingga saat ini, mayoritas warga diminta untuk tidak melakukan perjalanan atau berkumpul di tempat tertentu, demi mencegah penyebarannya.

Pihak Kepolisian RI juga aktif mensosialisasikan cara pencegahan penularan virus tersebut. Hal ini dilakukan tidak hanya di pemukiman warga, namun juga kendaraan umum termasuk bus.

Baca Juga

Namun, sosialisasi yang satu ini justru membuat warganet gagal fokus. Dilansir dari Instagram @tmcpoldametro, Senin 30 Maret 2020, peristiwa bermula saat polisi menghentikan bus antar kota antar provinsi di Tol Jakarta Outer Ring Road atau JORR.

“Polri sosialisasi pencegahan wabah Novel Coronavirus kepada para Penumpang Bus AKAP di Tol Lingkar Luar,” tulis pengelola akun.

Terpopuler

Dalam video, tampak petugas masuk ke dalam bus untuk memberikan sosialisasi. Nah, hal yang membuat warganet salah fokus adalah bagian dalam bus.

Bus milik Sinar Jaya itu diketahui memiliki kode 32 RE, dan menjadi armada paling mewah dari perusahaan otobus tersebut. Penumpangnya bisa menikmati perjalanan dalam posisi tidur, atau istilah saat ini rebahan.

Setiap sisi dibagi menjadi dua bagian, yakni atas dan bawah. Satu kompartemen hanya bisa diisi satu penumpang saja. Tiap kompartemen diberi pembatas berupa dinding kecil dan tirai, untuk menjaga privasi.

“Fokus sama bis'na paa... Keren bgd yh dalemnya,” tulis warganet.

“Ini bis Sultan, bisa rebahan,” komentar warganet lain.

Topik Terkait
Saksikan Juga
VIDEO: Mencekam! Bocah Bergelantungan di Kabel SUTET
BERITA - sekitar 1 bulan lalu
Terbaru