Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Lockdown Corona Bikin Udara Kota Paling Berpolusi di Dunia Jadi Segar

Rabu, 22 April 2020 | 20:55 WIB
Foto :
New Delhi, India.

VIVA – Kebijakan lockdown yang diterapkan pemerintah India dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Corona atau COVID-19, membuat langit kota New Delhi menjadi bersih dari polusi udara. Hal ini merupakan kejadian langka di negara tersebut.

Sebab, kombinasi dari polusi industri, pembakaran sisa pertanian dan asap mobil dan kendaraan lainnya membuat New Delhi dan kota-kota lainnya di India diselimuti kabut tebal selama beberapa bulan dalam setahun.

Baca Juga

Berdasarkan data IQ AirVisual, Delhi adalah ibu kota paling berpolusi di dunia. Namun, pada hari ke 25 diterapkannya lockdown di negara tersebut, nilai konsentrasi partikel PM 2.5 dalam satu meter kubik udara rata-rata mencapai 44,18.

Angka ini menurun secara drastis dari rata-rata 81.88, yang tercatat antara 22 Maret hingga 15 April 2019. Menurut data yang dikumpulkan otoritas setempat, pada 2019, rata-rata konsentrasi partikel PM 2.5 dalam satu meter kubik udara di New Delhi adalah 98.6.

"Udara bersih adalah anugerah. Menghirup udara bersih akan membuat imunitas saya naik untuk melawan Virus Corona," kata Rakesh Singh, yang tinggal di Noida, pinggir kota New Delhi, dilansir dari Channel News Asia, Rabu 22 April 2020.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler