Gantung Raket, Intip Koleksi Moge Hingga Mobil Mewah Tontowi Ahmad

Tontowi Ahmad.
Sumber :
  • @tontowiahmad.

VIVA – Pebulutangkis Tontowi Ahmad memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal dari dunia bulutangkis profesional. Berbagai prestasi yang ditorehkannya membuat dia menjadi salah satu atlet bulutangkis yang disoroti publik.

Selain kiprahnya di dunia bulutangkis, banyak hal menarik tentang keseharian Owi, sapaan akrab Tontowi, yang jadi sorotan. Salah satunya hobinya di dunia otomotif.

Hobi Owi mengendarai hingga mengoleksi motor gede dan mobil-mobil mewahnya terlihat dari sejumlah postingannya di akun Instagram pribadinya @tontowiahmad. Salah satu moge yang dikoleksi terlihat adalah merek asal Amerika Serikat, Harley-Davidson.

"Keep calm and ride Harley," tulis Tontowi Ahmad di salah satu postingannya, dikutip Rabu 20 Mei 2020.

Tontowi mengaku sudah gemar dengan Harley sejak 2014. Kuda besi pertamanya diketahui adalah Harley Davidson Forty Eight. Selain Harley, dia pun tampak mengnendarai Moge BMW.

Dilansir dari 100KPJ, Owi juga diketahui memiliki Harley-Davidson Ultra Rushmore. Harga moge tersebut kini mencapai Rp650 juta.

Selain mengoleksi motor gede, Owi juga terlihat memiliki sejumlah mobil mewah, antara lain BMW 528i, Toyota Alphard, dan Toyota Hilux. Mobil BMW itu pun tampak dimodifikasi di bagian mesin hingga eksterior, karena dipakai untuk harian.

Seperti diketahui, pasangan ganda campuran dengan Liliyana Natsir tersebut memulai debutnya ke dunia bulutangkis profesional pada 2005. Kala itu dia di bawah naungan PB Djarum. 

Awal pekan ini, dia pun mengunggah ucapan selamat tinggal pada dunia bulutangkis profesional. Pernyataannya itu disampaikan melalui akun media sosialnya. 

Baca juga: Tontowi Ahmad Putuskan Pensiun dari Bulutangkis

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna," tulisnya.