Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

Kamis, 25 Juni 2020 | 23:04 WIB
Foto :
  • Dokumentasi Kemenperin.
Ilustrasi industri otomotif.

VIVA – Pengembangan teknologi energi baru terbarukan untuk industri, khususnya sektor otomotif, dinilai berpeluang besar menciptakan lapangan kerja di tengah pandemi Virus Corona saat ini. Indonesia berpeluang besar untuk menggenjot sektor tersebut.

Pengusaha yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyakini, dengan pengembangan itu, teknopreneur di industri itu pun akan banyak bermunculan.

Baca Juga

"Seperti diketahui, industri otomotif dapat merangkul banyak UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan talenta-talenta muda Indonesia," jelas Sandi dalam webinar Inotek Foundation bertajuk Seribu Teknopreneur, Seribu Pekerjaan, Kamis 25 Juni 2020.

Menurut Sandi, potensi besar di Industri otomotif itu pun telah didukung oleh berbagai kerja sama Pemerintah dengan sejumlah negara sahabat, seperti Korea Selatan. Kalangan bisnis otomotif di negara itu pun turut serta mengembangkan teknologinya di Indonesia.

"Saya berharap ke depannya tidak hanya akan mendorong clean energy, tetapi juga mendorong industri otomotif ramah energi," tambahnya.

Read more...
Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler