Tenaga Medis Bisa Urus SIM Gratis, Ini Jadwalnya

Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok

VIVA – Sebanyak 500 orang yang lahir tanggal 1 Juli diketahui bisa mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara gratis. Hadiah tersebut diberikan polisi dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-74.

Selain yang ulang tahun pada tanggal 1 Juli, pemberian layanan SIM gratis, baik pembuatan baru atau perpanjangan pun diberikan pada tenaga medis dan tenaga pemulasaran.

"Kami berikan pembuatan dan perpanjangan SIM gratis," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dikutip dari situs resmi Korlantas Polri, Kamis 2 Juli 2020.

Dia mengatakan, hari ini pembuatan SIM gratis bagi tenaga medis dilakukan di Pondok Rangon, Jakarta Timur. Sementara itu, bagi dokter dan tenaga medis di RS Darurat COVID-19 di Wisma Atlet, Jakarta Pusat, akan digelar pada Jumat 3 Juli 2020.

Program penggratisan SIM ini tertuang dalam Surat Telegram Rahasia Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis Nomor: ST/1671/VI/YAN.1.1./2020 tanggal 12 Juni 2020 yang ditandatangani oleh Kakorlantas Irjen Istiono.

"Ini merupakan penghargaan kami kepada mereka yang berjuang sebagai garda terdepan menangani pandemi COVID-19," tambahnya.

Pantau berita terkini di VIVA terkait Virus Corona