Alat Ini Cocok buat yang Sering Lupa Rute Jalan

Ilustrasi mengemudi sembari mengoperasikan perangkat GPS lewat gawai.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mungkin kamu termasuk salah satu orang yang kerap lupa akan beberapa hal, mulai dari tanggal ulang tahun kekasih hingga di mana tadi menaruh kunci rumah. Untungnya, kini sudah banyak solusi yang dapat dipilih, mulai dari alarm di ponsel hingga remote pelacak.

Demikian pula saat kamu harus menuju ke sebuah lokasi, yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Awalnya mungkin kamu yakin akan bisa ke tempat itu lagi, jika lain kali dibutuhkan. Namun, ternyata hal itu baru terjadi beberapa bulan kemudian.

Banyaknya belokan serta pintu keluar tol mana yang harus diambil, sering membuat kita menjadi hilang arah. Jika sudah begitu, perjalanan bisa jadi lebih lama dari perkiraan, karena banyak waktu terbuang akibat salah belok.

Jika tidak ingin terjadi hal seperti itu, kamu bisa memanfaatkan fitur Riwayat Perjalanan yang tersedia pada alat GPS Tracker. Chief Executive Officer GPSku.co.id, Arya mengatakan bahwa hanya melalui smartphone atau perangkat lain yang terhubung dengan GPS Tracker, kamu bisa mendapatkan berbagai informasi terkait riwayat perjalanan.

Baca Juga: Mobil Mati Bekas, Harga Menggoda

“Pemilik juga dapat membuat perencanaan secara matang, apabila ingin mengunjungi tempat baru bersama keluarganya,” ujarnya di Jakarta, Senin 6 Juli 2020.

Tentunya bukan hanya itu saja yang ditawarkan oleh peranti canggih ini. Fitur utama yang diunggulkan adanya jaminan keamanan terhadap kendaraan. Pemilik bisa dengan mudah mengetahui posisi dari mobil secara realtime, ketika terjadi tindak pencurian.

“Dengan menggunakan GPS, kita akan tahu di mana posisi kendaraan, dan itu akurat. Sehingga, kita tidak begitu khawatir soal keamanan. Mesin mobil juga bisa dimatikan melalui SMS, tapi hanya di beberapa merek mobil,” tuturnya.

GPS Tracker berfungsi layaknya ponsel, karena memang dibekali dengan kartu SIM. Dengan alat ini, pemilik kendaraan juga bisa mendengar percakapan yang dilakukan pengemudi, memanfaatkan fitur panggilan suara.