Pameran Otomotif Pertama Digelar di Tengah Pandemi

Pameran Bangkok Motor Show 2020
Sumber :
  • Facebook Bangkok Motor Show

VIVA – Pameran Bangkok Motor Show 2020 akhirnya kembali diselenggarakan, setelah tertunda selama beberapa bulan. Sedianya, acara akan diadakan pada Maret, namun wabah COVID-19 membuat panitia harus mengundurkan hingga Juli.

Dikutip VIVA Otomotif dari Facebook Bangkok Motor Show, Rabu 15 Juli 2020, gelaran yang mulai dibuka untuk umum pada hari ini tersebut menampilkan puluhan merek kendaraan, mulai dari mobil hingga sepeda motor.

Ada 27 mobil yang jadi andalan produsen pada pameran tahunan tersebut, sementara pabrikan sepeda motor menghadirkan 13 model terbaru mereka.

Thailand sudah lebih dari tujuh pekan tidak mendapatkan kasus baru penularan virus COVID-19, sehingga pemerintah negara tersebut berani mengizinkan panitia untuk menggelar acara.

“Ini bukan sekadar pameran, namun juga reputasi Thailand. Karena, setiap penyelenggara di negara lain akan memantau dengan ketat kesuksesan acara ini” ujar Chief Executive Officer GP International sebagai penyelenggara, Prachin Eamlumnow, dilansir dari Bangkok Post.

Meski wabah virus sudah mereda, namun pameran tetap digelar dengan mengutamakan protokol kesehatan yang sangat ketat. Setiap peserta dan pengunjung wajib mengenakan masker atau face shield, dan tersedia tempat untuk mencuci tangan di berbagai sudut.

Beberapa merek motor yang turut meramaikan pameran internasional pertama yang digelar saat pandemi COVID-19 tahun ini adalah BMW Motorrad, Bajaj, Suzuki, Triumph, Ducati, dan Royal Enfield.

Sementara, produsen mobil yang hadir di ajang tahunan itu yakni Land Rover, Audi, Honda, Volvo, Subaru, Maserati, Peugeot, MINI, Nissan, Lexus, Suzuki, Toyota, dan Mitsubishi.