Orang Indonesia Doyan Mobil Murah, dan Cara Baru Bayar Pajak Kendaraan

Toyota New Avanza 2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Yosep Mali

VIVA – Beragam informasi menarik terkait industi kendaraan bermotor, tips perawatan kendaraan, serta kejadian di jalanan, tayang di VIVA Otomotif, Selasa 22 September 2020. Mulai dari orang Indonesia yang ternyata masih doyan pakai mobil murah, sampai cara baru bayar pajak kendaraan di Jakarta. Berikut daftarnya:

1. Orang Indonesia Masih Doyan Pakai Mobil Murah

Sekretaris Jenderal Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Asosiasi Gaikindo), Kukuh Kumara mengatakan, penjualan mobil saat ini mulai merata ke berbagai wilayah Indonesia. Meski demikian, masyarakat lebih memilih kendaraan, yang informasi lanjutannya ada di tautan ini.

2. Jangan Kaget, Bus AKAP Kini Mirip Pesawat Terbang

Anjuran untuk menjaga jarak juga diterapkan saat memanfaatkan fasilitas trasportasi umum, termasuk di dalam bis Antar Kota Antar Propinsi (AKAP). Ini bisa dilihat dari konfigurasi bangku untuk penumpang di dalamnya. Jika dulu tersedia pilihan konfigurasi seat2-2 atau 3-2 dengan satu lorong untuk akses jalan di dalam bus. Maka, ada berita lanjutannya di tautan ini.

3. Jakarta Terapkan Cara Baru Bayar Pajak Kendaraan

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya meluncurkan aplikasi pembayaran pajak kendaraan secara online. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan, saat pandemi COVID-19. Peluncuran aplikasi dilakukan bertepatan dengan hari lalu lintas Bhayangkara ke-65. Baca informasi selengkapnya di tautan ini.