Gaikindo Tiadakan Pameran Otomotif Jakarta Auto Week Tahun Ini

Pameran otomotif GIIAS Surabaya
Sumber :
  • Gaikindo

VIVA –Banyak cara dilakukan merek otomotif untuk menjajakan produk kendaraannya di Tanah Air. Salah satunya, melalui pameran yang rutin digelar setiap tahunnya baik di Jakarta, maupun di kota-kota besar lainnya.

Namun, pandemi COVID-19 saat ini memaksa perhelatan yang kerap melibatkan banyak orang itu, harus ditunda penyelenggaraannya. Salah satunya contohnya, pameran otomotif GAIKINDO Jakarta Auto Week.

Rencana awal, event otomotif tersebut akan diselenggarakan pada 21 sampai 29 November 2020, di Jakarta Convention Center (JCC). Meski demikian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara, memutuskan untuk menundanya.

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi mengatakan, tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif di Indonesia.

Baca juga: Mobil Baru Nissan Magnite Mulai Diuji Jalan

Atas dasar tersebut, kata dia, pihaknya mengambil keputusan untuk menunda penyelenggaraan Jakarta Auto Week. Sehingga, nantinya pameran akan kembali dijadwalkan untuk kembali dihelat pada 9 sampai 17 Januari 2021.

"Menjadi tanggung jawab kami agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang dikutip VIVA Otomotif, Kamis 15 Oktober 2020.

Sementara itu, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan penyelenggaraan Gaikino Jakarta Auto Week untuk menjadi sebuah pameran yang akan menciptakan potensi penjualan mobil di Indonesia secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

"Jika tidak ada aral melintang, Gaikindo Jakarta Auto Week akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020. Pameran ini akan menjalankan protokol kesehatan COVID-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung,” tutur Rizwan.

Pamern otomotif Gaikindo Jakarta Auto Week tersebut, rencananya akan diselenggarakan selama sembilan hari dengan tetap berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC) di Jakarta.