Mobil Gubernur Aceh Nonaktif, dan Puluhan Motor Ditinggal Pemiliknya

Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf bersiap menjalani sidang dengan agenda pembacaan tuntutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA â€“Beragam informasi terkait otomotif, mulai dari isi garasi pejabat, produk baru kendaraan bermotor, sampai dengan nostalgia dengan mobil lawas, tayang di VIVA Otomotif, Kamis 15 Oktober 2020. Beberapa diantaranya, menjadi sorotan pembaca, mulai dari sangarnya pesawat dan mobil eks kombatan GAM, sampai nostalgia dengan mobil lawas Polisi. Berikut daftarnya:

1. Sangarnya Pesawat dan Mobil Eks Kombatan GAM yang Jadi Gubernur Aceh

 Gubernur nonaktif Aceh, Irwandi Yusuf sejak tahun lalu harus merasakan dinginnya penjara usai terlibat kasus korupsi. Berdasarkan penelusuran di laman resmi Komisi Pemberantasan Korupsi, dia  diketahui memiliki kekayaan sebanyak Rp14 miliar, dan Rp1,8 miliar dalam bentuk kendaraan pribadi. Informasi lengkapnya ada di tautan ini.

2. Puluhan Motor Ditinggal Pemiliknya di Monas

Kericuhan terjadi, usai aksi demo massa FPI dan PA 212 membubarkan diri. Massa yang didominasi pelajar dan remaja tiba-tiba muncul, dan menyerang aparat keamanan.Usai kejadian, tak hanya pelajar, petugas juga mengamankan 33 sepeda motor yang ditinggal oleh para peserta demonstran. Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Bernostalgia dengan Mobil Polisi Zaman Dulu

Mobil yang digunakan sehari-hari untuk berpatroli umumnya adalah kendaraan yang juga dipakai oleh masyarakat umum, seperti pikap kabin ganda dan sedan. Zaman dahulu mobil pikap juga sudah dipakai oleh Polri, untuk keperluan patroli. Hal itu tampak dari unggahan yang ada di tautan ini.