Exxon Dirikan Laboratorium Pelumas di Indonesia

Laboratorium pengujian pelumas
Sumber :
  • ExxonMobil

VIVA – Indonesia menjadi salah satu negara berkembang, yang kemajuan industrinya cukup pesat. Tak heran apabila banyak mesin yang digunakan untuk menunjang hal tersebut. Keberadaan mesin-mesin itu tentu membutuhkan pelumas dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Itu sebabnya, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mendirikan laboratorium Mobil Serv Lubricants Analysis.

Layanan ini dapat memantau mesin, kondisi pelumas, serta mendeteksi terjadinya kontaminasi. Hasilnya diklaim bisa didapatkan dengan cepat dan akurat, sehingga bisa memberikan penanganan mesin dengan segera.

“Kami senang menginformasikan, bahwa kami telah siap dan semakin dekat untuk melayani para pelaku industri di Indonesia, dengan menghadirkan lokal laboratorium MSLA di Tanah Air,” ujar Presiden Direktur EMLI, Syah Reza melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 26 Oktober 2020.

Baca juga: Kisah Mistis Rest Area KM 260B dan Noni Yolanda

Selain bisa memberikan waktu penyelesaian pengujian yang lebih cepat dengan analisis yang tepat, serta laporan pengujian terperinci, hasil analisisnya lebih terjangkau dan langsung dikirim dari lokal laboratorium yang berada di Jakarta.

Hasil analisis yang diberikan, diharapkan mampu membantu para pelaku industri dalam pemeliharaan preventif, sehingga dapat menghemat biaya peralatan, dan kegagalan komponen yang akan terjadi.

“Kami berharap, kebutuhan akan analisis pelumas dapat dipenuhi dengan cepat dan akurat, sehingga dapat menangkap lebih banyak peluang, membantu dalam mencapai puncak produktivitas,” tutur Engineering Services General Manager EMLI, Lukman Hakim.