Polisi Bertopi Koboi Ini Bikin Netizen Tercengang

Aksi polisi bertopi koboi menarik simpati warga
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Polisi jalan raya biasanya bertugas untuk mengatur lalu lintas, agar para pengguna kendaraan bisa melintas dengan aman dan lancar. Selain itu, mereka juga mengawasi setiap tindakan yang melanggar aturan.

Jika menemukan ada pengemudi atau pengendara melanggar lalu lintas, maka petugas tidak segan untuk menegakkan hukum yang berlaku.

Stigma negatif mengenai polisi jalan raya selalu ada di setiap negara, namun hal itu karena ulah beberapa oknum dan tidak berlaku untuk setiap anggota. Bahkan, ada beberapa aksi polisi yang mengundang simpatik warga. Salah satunya, seperti yang terjadi di India dan diunggah oleh laman Cartoq.

Dikutip VIVA Otomotif pada Rabu 28 Oktober 2020, seorang polisi jalan raya yang mengenakan topi koboi terlihat sedang sibuk membersihkan sisi jalan dari pasir dan kerikil.

Hal itu ia lakukan dengan menggunakan sapu lidi. Menurut keterangan, petugas tersebut melihat banyak pasir bertebaran di tepi jalan yang dapat membahayakan pengendara sepeda motor.

Tanpa ragu atau malu, ia langsung meminjam sapu dari warga setempat dan mulai menyingkirkan benda berbahaya tersebut, agar pengguna jalan bisa melintas dengan aman.

Banyak warga yang tidak menyangka, bahwa masih ada petugas yang sangat memerhatikan keselamatan orang lain ketimbang mencari kesalahan.

Baca Juga: Asuransi Gugur Jika Lakukan Ini pada Mobil yang Kebanjiran