Viral Emak-emak Bantu Buka Jalan Ambulans

Emak-emak bantu buka jalan mobil ambulans
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Perempuan yang mengendarai sepeda motor kerap mendapat stigma negatif. Mereka dianggap semaunya sendiri, saat berada di jalan raya.

Video mengenai hal tersebut sudah berkali-kali dibagikan di media sosial, dan menjadi viral. Namun, kali ini ada video yang berbeda dan mendapat tanggapan positif dari warganet.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Jumat 30 Oktober 2020, peristiwa yang direkam menggunakan kamera video itu menunjukkan, bagaimana seorang emak-emak membantu ambulans.

Wanita yang tidak diketahui identitasnya itu, mengendarai sepeda motor jenis skuter matik sembari memberi isyarat pada pengguna jalan lain, untuk memberi jalan pada ambulans yang ada di belakang.

Ia terlihat mengenakan alat berkendara lengkap, mulai dari helm hingga sarung tangan. Di depannya ada pengendara motor pria yang melakukan hal sama.

“Emak-emak turun gunung bantu buka jalan untuk ambulans, respect mak,” tulis pemilik akun.

Warganet yang biasanya memberi komentar negatif, kali ini melakukan hal sebaliknya. Ada yang memuji, dan ada juga yang melakukannya dengan kalimat yang mengundang senyum.

“Bakat emak-emak tersalurkan di sini,” tulis warganet.

“Akhirnya Emak2-emak unjuk prestasi,” kata warganet lain.

Baca juga: Cekcok dengan Fortuner di Jalan, Segini Harga Bekas Suzuki Vitara