Calon Bus Listrik baru di DKI, dan Cara Menjaga Nyawa di Mobil

Bus listrik Higer
Sumber :
  • Higer

VIVA – Beragam informasi menarik tayang di VIVA Otomotif, Rabu 30 Desember 2020. Mulai dari Transjakarta akan coba bus listrik baru, sampai dengan hal-hal sepele untuk tingkatkan keselamatan berkendara. Berikut daftar lengkapnya.

1. Jakarta Kedatangan Calon Bus Listrik Lagi

Photo :
  • Higer

TransJakarta berencana mengganti sebagian dari armada bus mereka dengan model yang lebih canggih. Sistem penggeraknya bukan lagi mesin berbahan bakar, melainkan motor listrik. Salah satu produsen bus yang menawarkan produk mereka adalah Higer. Baca informasi selengkapnya di tautan ini.

2. Ojol Kehilangan Kunci Motor, Petugas Damkar Turun Tangan

Photo :
  • Tangkapan layar

Terkadang kunci bisa juta terjatuh saat sedang melintas di jalan raya, akibat dimakan usia hingga mudah lepas dari lubangnya. Beberapa ada juga yang kehilangan kunci, gara-gara teledor dan menjatuhkan benda itu ke celah sempit dan tidak bisa diambil dengan mudah. Seperti yang dialami oleh pengendara ojol atau ojek online di tautan ini.

3. Hal Sepele Ini Bisa Tingkatkan Keselamatan Berkendara 42 Persen

Photo :
  • Dailymail.co.uk

Saat berada di dalam mobil, ada hal sepele lainnya yang juga sangat mempengaruhi keamanan kamu ketika sedang mengemudi, yakni sabuk pengaman. Training Director The Real Driving Center, Marcell Kurniawan mengatakan bahwa benda yang juga dikenal dengan nama safety belt itu sangat besar perannya dalam menjaga penumpang ketika terjadi kecelakaan. Baca informasi selengkapnya di tautan ini.