Polisi Sabar Hadapi Pengemudi, dan 3 Mobil Baru Honda di RI

Pengemudi mobil melontarkan makian ke petugas saat ditilang
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Beragam informasi menarik tayang di VIVA Otomotif, Kamis 18 Februari 2021. Mulai dari Polisi yang mengucapkan terimakasih kepada pengemudi yang memakinya, serta tiga produk mobil baru Honda resmi meluncur di Indonesia. Berikut daftar lengkapnya:

1. Dimaki Pengemudi Mobil, Polisi Ini Bilang Terima Kasih

Pengemudi mobil melontarkan makian ke petugas saat ditilang

Photo :
  • Tangkapan layar

Proyek tilang elektronik ini menjadi salah satu fokus dari program 100 hari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Selain memudahkan Polri untuk melacak pelanggaran, teknik ini juga bisa menghapus praktik pungli yang dilakukan oleh oknum, serta adu argumen yang terkadang berujung pada kekerasan verbal seperti yang ada dalam video di tautan ini.

2. Tiga Mobil Baru Honda Resmi Mengaspal di Indonesia

Mobil Honda Brio Urbanite meluncur di Indonesia.

Photo :
  • Screenshot

Honda menjadi salah satu dari 33 merek otomotif yang menjajakan produknya di Indonesia. Pabrikan asal Jepang itu, meluncurkan tiga mobil baru untuk melengkapi jajaran produk yang ditawarkan bagi masyarakat. Produk yang diluncurkan oleh HPM adalah Brio RS Urbanite, New CR-V, dan New Odyssey. Penasaran? Cari tahu informasi lebih lengkapnya di tautan ini.

3. Bakal Ada Diskon PPnBM Mobil Baru, versi Bekasnya Ikut Turun Harga?

Ilustrasi membeli mobil bekas

Photo :
  • Mobil88

Penghapusan PPnBM sementara untuk kendaraan baru, akan mulai dilakukan Maret 2021 dan berlaku selama tiga bulan. Setelah itu, pajak barang mewah dikenakan sebesar 50 persen di tri wulan berikutnya, menyusul 75 persen selama 3 bulan terakhir. Adanya penghapusan sementara PPnBM untuk pembelian mobil baru tersebut, kata Halomoan Fischer sebagai Chief Operating Officer Mobil88, akan berimbas pada penjualan mobil bekas. Baca selengkapnya di tautan ini.