Tempat Ini Menyediakan Beragam BBM Rendah Emisi

SPBU Shell
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA – Banyak pemilik kendaraan yang mulai peduli akan lingkungan tempat mereka tinggal dan beraktivitas. Hal itu bisa terlihat, dari meningkatnya konsumsi bahan bakar yang berkualitas.

Bagi mereka, harga yang sedikit lebih mahal tidak menjadi masalah, selama bisa mendapatkan performa maksimal dan sekaligus mengurangi pencemaran udara.

Shell Indonesia sebagai penyedia bahan bakar minyak di Indonesia mengatakan, bahwa kemudahan mendapatkan BBM yang dirancang agar rendah emisi sudah menjadi fokus mereka sejak awal.

Itu sebabnya, belakangan ini mereka gencar menghadirkan produk baru yang diklaim bisa memberikan banyak manfaat bagi para penggunanya.

Salah satu contoh, belum lama ini mereka meluncurkan BBM baru yang diberi nama V-Power Nitro+. Dibanderol Rp11280 per liter, bensin ini memiliki spesifikasi Research Octane Number 98.

Bukan hanya cocok untuk mobil dan motor keluaran terbaru, BBM tersebut juga sudah berstandar Euro 4 dan memiliki kandungan Dynaflex yang bisa mencegah terjadinya endapan pada tangki bahan bakar.

Perusahaan minyak dan gas asal Inggris – Belanda tersebut sebelumnya sudah mengenalkan BBM untuk kendaraan yang memakai mesin diesel. Shell V-Power Diesel sudah berstandar Euro 5, dan memiliki kadar sulfur ultra rendah yakni 10 particles per million atau ppm.

“Pembakaran pada mesin akan menjadi lebih efisien, menghemat bahan bakar dan mencegah korosi, sehingga menghasilkan kadar emisi karbon kendaraan yang lebih rendah,” ujar Presiden Direktur dan Country Chair Shell Indonesia, Dian Andyasuri melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 29 April 2021.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum atau SPKLU di Pluit, Jakarta Utara. Shell juga berjanji bakal menghadirkan beragam produk yang netral karbon, demi mewujudkan 

“Rangkaian produk netral karbon akan tersedia di Indonesia, sehingga memungkinkan pelanggan melakukan operasional bisnis sehari-hari mereka berjalan lebih efisien dan rendah emisi,” tuturnya.

Photo :
  • Shell Indonesia