Alasan Yamaha Belum Luncurkan Tricity ke Indonesia
Jumat, 25 Juli 2014 - 16:54 WIB
Sumber :
- Indianautosblog
VIVAnews – Setelah hadir di Tokyo Motor Show 2013 dan meluncur di Bangkok Motor Show 2014, gaung Yamaha Tricity semakin dekat dengan pasar Indonesia.
GMMarketing Communication and Community Development
Yamaha Indonesia, Eko Prabowo, Jumat 24 Juli 2014, menyatakan bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan Tricity bagi konsumen di Tanah Air.
Hanya saja, YIMM sedang mempelajarii berbagai faktor. "Saya tanya, apakah segmennya akan banyak? Mungkin ini akan sama seperti MT-09 atau MT-07, untuk segmen kelas atas," ujar Eko di Jakarta.
Untuk mendatang, dengan karakter roda tiga, ia melanjutkan, diperkirakan konsumen masih "galau". Sebab, berbagai pertimbangan akan muncul seperti masalah ganti ban yang harus tiga sekaligus, ban depan kempes, hingga layanan service.
"Selain itu, mungkin ini tergantung dari fasilitas seperti jalan di sini berbeda. Karena itu, kami prediksi (perbaikan infrastruktur) tergantung bagaimana cara presiden baru dan kerja tim pendukungnya," kata Eko.
Ia meminta infrastruktur ruas jalan segera diperbaiki, tidak hanya di kota besar. "Bahkan, jika jualan bisa sampai 2.000 unit, mungkin (Tricity) bisa dibuat lokal," ucap Eko.
Yamaha Tricity telah mengusung sistem injeksi, berkapasitas 125cc 1 silinder, 4 stroke liquid-cooled yang dikawinkan dengan transmisi otomatis. Tricity juga dibekali dengan parallelogram link.
Pada bagian rodanya, motor ini mengusung suspensi cantilevered telescopic. Soal keamanan, Tricity dilengkapi sistem pengereman dengan menggunakan cakram berdiameter 220 mm (depan), dan 230 mm (belakang), serta USB (Unified Braking System).
Tricity tersedia dalam empat warna pilihan; Anodized Red, Mistral Grey, Competition White, dan Midnight Black. (art)
Baca Juga :
GMMarketing Communication and Community Development
Hanya saja, YIMM sedang mempelajarii berbagai faktor. "Saya tanya, apakah segmennya akan banyak? Mungkin ini akan sama seperti MT-09 atau MT-07, untuk segmen kelas atas," ujar Eko di Jakarta.
Untuk mendatang, dengan karakter roda tiga, ia melanjutkan, diperkirakan konsumen masih "galau". Sebab, berbagai pertimbangan akan muncul seperti masalah ganti ban yang harus tiga sekaligus, ban depan kempes, hingga layanan service.
"Selain itu, mungkin ini tergantung dari fasilitas seperti jalan di sini berbeda. Karena itu, kami prediksi (perbaikan infrastruktur) tergantung bagaimana cara presiden baru dan kerja tim pendukungnya," kata Eko.
Ia meminta infrastruktur ruas jalan segera diperbaiki, tidak hanya di kota besar. "Bahkan, jika jualan bisa sampai 2.000 unit, mungkin (Tricity) bisa dibuat lokal," ucap Eko.
Yamaha Tricity telah mengusung sistem injeksi, berkapasitas 125cc 1 silinder, 4 stroke liquid-cooled yang dikawinkan dengan transmisi otomatis. Tricity juga dibekali dengan parallelogram link.
Pada bagian rodanya, motor ini mengusung suspensi cantilevered telescopic. Soal keamanan, Tricity dilengkapi sistem pengereman dengan menggunakan cakram berdiameter 220 mm (depan), dan 230 mm (belakang), serta USB (Unified Braking System).
Tricity tersedia dalam empat warna pilihan; Anodized Red, Mistral Grey, Competition White, dan Midnight Black. (art)