Daihatsu Terios Kawal Peserta Balap Sepeda Tour de Flores

Balap sepeda Tour de Flores.
Sumber :
  • Dok: Astra Daihatsu Motor

VIVA.co.id – Dua acara besar digelar di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT). Ekspedisi Terios 7 Wonders dan ajang balap sepeda internasional Tour de Flores digelar secara bersamaan di wilayah Timur Indonesia itu.

Selain menggelar ekspedisi Terios 7 Wonders yang kelima, yang telah dimulai dari 18 Mei hingga 23 Mei 2016 mendatang, Daihatsu juga menjadi sponsor ajang balap international Tour de Flores.

"Ekspedisi Terios 7 Wonders tahun ini diselenggarakan, sebagai wujud dukungan Daihatsu pada event balap sepeda internasional Tour de Flores, yang diikuti lebih dari peserta dari 25 negara. Tujuannya untuk mengenalkan pesona alam dan peninggalan bersejarah di Pulau Flores," kata Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra.

Karena dianggap punya tujuan yang sama, maka dua acara ini memang digelar secara bersamaan.

"Tujuannya kan sama, untuk mempromosikan Indonesia. Jadi, digelar bersama," kata Executive Coordinator Domestic Marketing Division ADM, Rokky Irvayadi, Kamis, 19 Mei 2016.

Menurut Rokky, Daihatsu sudah beberapa kali terlibat dalam kegiatan balap bertaraf internasional. Sebelum menjadi sponsor Tour de Flores, pabrikan mobil asal Jepang ini juga pernah menjadi sponsor acara Tour de Singkarak.