Beli Mobil Ini, Cuma Perlu Isi Bensin dan Ganti Ban Selama 5 Tahun

Komunitas Aston Martin Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id/Jeffry Sudibyo

VIVA – Saat akan membeli mobil, salah satu faktor yang perlu jadi pertimbangan konsumen adalah layanan purna jualnya. Ini sangat penting, terutama jika kendaraan akan digunakan dalam jangka waktu lama.

Contohnya Wuling. Pabrikan mobil asal China itu berani menawarkan garansi hingga lima tahun, atau jarak 100 ribu kilometer, mana yang tercapai lebih dulu.

Garansi yang diberikan Wuling tidak jauh dari apa yang ditawarkan pabrikan mobil sport asal Inggris, Aston Martin. Program garansi lima tahunnya sama dengan Wuling, namun mereka tidak berpatok pada jarak tempuh.

General Manager Marketing Aston Martin Jakarta, Francisca Prandayani mengatakan, program servis dan garansi selama lima tahun ini tidak ada batasan kilometer, karena itu adalah bentuk apresiasi pada konsumen. Dia mengklaim, kedua layanan purna jual ini termasuk yang paling lengkap di kelasnya.

“Pemilik Aston Martin tipe terbaru tidak perlu risau memikirkan layanan purna jual. Selama lima tahun berjalan, pemilik Aston Martin hanya perlu mengisi bensin dan mengganti ban,” ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima VIVA, Rabu 1 Agustus 2018.

Sebelumnya, mobil sport yang menjadi ikon film James Bond ini hanya diberikan garansi tiga tahun. Garansi berlaku untuk pergantian suku cadang yang meliputi komponen penting, seperti area mesin dan transmisi.

Sedangkan, layanan servis selama lima tahun itu meliputi seluruh aspek, mulai dari perbaikan dan perawatan, suku cadang yang sifatnya habis, seperti wiper dan kampas rem.

Kedua progam itu berlaku mulai 27 Juli 2018, dan hanya berlaku bagi setiap pembelian jajaran mobil Aston Martin terbaru, seperti New Vantage, DB11 V8 dan V12, Vanquish S Ultimate, serta DBS Superleggera.