Bangga, Ertiga Buatan Indonesia Laku di 29 Negara

Ertiga terbaru di GIIAS 2018.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sejak April 2018, PT Suzuki Indomobil Sales resmi merilis All New Suzuki Ertiga di Tanah Air. Indonesia menjadi negara pertama yang meluncurkan Ertiga generasi terbaru, yang langsung diproduksi lokal oleh PT Suzuki Indomobil Motor.

Untuk memenuhi permintaan pasar luar negeri, SIM akan mengeskpor Ertiga terbaru itu ke 29 negara mulai bulan depan. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan kendaraan Suzuki di Indonesia itu menargetkan belasan ribu unit dikapalkan hingga akhir tahun ini.

“Suzuki All New Ertiga ke 29 negara (ekspor), target kami 12 ribu unit sampai akhir tahun. Kami mulai pengiriman mulai September 2018,” ujar Assistant to Head of 4 Wheel Overseas Sales and Marketing SIM, Domu Arisanto di ICE, BSD City, Tangerang, Jumat 10 Agustus 2018.

Dia menuturkan, negara-negara tujuan ekspor Ertiga baru itu meliputi Amerika Latin, seperti Kolombia, Peru, Uruguay, Panama, Chili, Kosta Rika, El Salvador, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk Asia, ada Filipina, Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan Jepang.

“Kami bisa memenuhi permintaan negera lain yang disesuaikan dengan aturannya. Contohnya, ekspor kami ke Kosta Rika yang sudah kami lakukan berstandar Euro 5, Taiwan sudah Euro 4 juga kami kirim, setir kiri dan setir kanan kami sesuaikan,” jelasnya.