Mobil Gagah Ini Jadi Favorit Warga Surabaya

Mitsubishi Pajero Sport baru.
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Tingginya permintaan akan Xpander membuat Mitsubishi Indonesia kewalahan. Hingga Agustus 2018, mobil tersebut sudah dipesan lebih dari 80 ribu konsumen.

Sementara, kapasitas produksi mobil keluarga kasta terendah itu hanya 10 ribu unit per bulan. Tak ayal, waktu tunggunya bisa mencapai hingga tiga bulan. Hal itu terjadi di semua wilayah yang ada di Indonesia, termasuk Jawa Timur.

“Inden Xpander di Jawa Timur kurang lebih dua bulan, tergantung tipe dan warnanya,” ujar Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Amiruddin di Surabaya, Minggu 16 September 2018.

Ia menjelaskan, Surabaya menjadi salah satu wilayah di Indonesia yang dapat menerima dengan baik kehadiran mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Angkanya bahkan mendekati pangsa pasar nasional.

“Pangsa pasar Xpander secara nasional 29,9 persen (Januari-Juli 2018). Di Surabaya, populasinya 3.461 unit dengan pangsa pasar 26 persen,” tuturnya.

Selain Xpander, Pajero Sport juga banyak diminati di Kota Pahlawan. Amir mengatakan, pangsa pasar mobil sport utility vehicle itu bahkan lebih tinggi presentasenya dari nasional.

“Secara nasional, Pajero Sport pasarnya 41 persen. Di Surabaya, angkanya 44 persen,” ungkapnya.