Trik BMW Laris Jualan di Indonesia, Terima Tukar Tambah

Program tukar tambah mobil BMW
Sumber :
  • VIVA/Pius Mali

VIVA – Produk baru menjadi salah satu magnet agar konsumen membeli kendaraan bermotor. Dengan demikian, angka penjualan agen pemegang merek kendaraan tersebut bisa dikatrol oleh banyaknya pembelian pada model baru.

Cara ampuh untuk menaikkan penjualan mobil dengan menyajikan produk baru masih dipakai oleh BMW Group Indonesia. Sampai dengan akhir tahun 2018, masih ada empat mobil baru dari merek otomotif Jerman tersebut yang diluncurkan di Tanah Air.

Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'tania mengatakan, model sport utility vehicle (SUV) atau BMW menyebutnya sebagai SAV yang meluncur di Indonesia merupakan produk baru dan belum pernah ada dalam lini model BMW Group Indonesia.

"Ada empat yang baru, dua dari X Series dan dua model M. Salah satunya Seri 5 M Performance, dan yang X Series salah satunya meluncur akhir bulan ini," kata Jodie di Jakarta, Rabu, 17 Oktober 2018.

Selain produk baru, kata Jodie, BMW Group Indonesia juga memiliki program tukar tambah mobil lama dengan produk baru BMW. Cara ini, kata dia, diharapkan ampuh untuk terus menambah penjualan mobil BMW di Indonesia.

"Dengan program-program menarik yang dihadirkan kami berharap bisa menaikkan penjualan," ujarnya.

Terkait penjualan mobil BMW di Indonesia, berdasarkan data wholesales Gaikindo pada September 2018, mencatat angka 210 unit. Jika ditotal dari data yang sama, penjualan wholesales BMW dari Januari hingga September 2018 tercatat sebanyak 1.851 unit.

"Melihat kondisi penjualan mobil premium di Indonesia, BMW sangat optimis dan  bicara pasar premium, kami yakin masih bisa berkembang sampai akhir tahun. Oleh sebab itu kami luncurkan cukup banyak varian kendaraan baru sampai akhir tahun ini," ucap Jodie. (ase)