Daftar Mobil Keluarga Indonesia Terlaris Sepanjang Masa

Avanza dan Xpander.
Sumber :
  • otojourney

VIVA – Hidup di negara berkembang, membuat masyarakatnya masih membutuhkan kendaraan pribadi. Meski, transportasi umum sudah banyak tersedia.

Jenis kendaraan pribadi beroda empat yang hingga kini masih banyak diminati orang Indonesia adalah mobil keluarga, khususnya yang masuk dalam segmen bawah.

Alasannya sederhana, mereka membutuhkan mobil yang terjangkau harganya, bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan muat banyak.

Tren ini sejatinya sudah berlangsung sejak era 1980-an. Kala itu, Toyota menghadirkan Kijang dan Suzuki dengan Carry.

Lambat laun, konsumen mencari mobil multi purpose vehicle yang lebih terjangkau. Akhirnya, mulai muncul Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di era 2000-an.

Setelah memimpin pasar selama beberapa tahun, dua mobil tersebut mendapat tantangan dari Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio. Namun, hal itu tidak lantas membuat Avanza dilupakan.

Bahkan, angka penjualan mobil yang kerap disebut Mobil Sejuta Umat itu semakin moncer. Baru saat Mitsubishi menghadirkan Xpander, peminat Avanza sedikit menyusut.

Lantas, mana yang layak disebut sebagai mobil keluarga Indonesia terlaris sepanjang masa? Jawabannya bisa dilihat di tautan di bawah ini:

Laju Para Petarung MPV