Honda Siapkan HR-V Baru, Konsumen Bakal Pangling

New Honda HR-V
Sumber :
  • Honda Prospect Motor

VIVA – Honda meluncurkan HR-V untuk mengisi segmen crossover, yakni paduan antara tampilan sport utility vehicle dengan kenyamanan ala mobil sedan. Di Indonesia, mobil itu mendapat sambutan yang cukup meriah.

Wujud HR-V memang tidak segarang Toyota C-HR. Lekukan yang dibuat Honda lebih lembut, agar wujudnya terlihat indah dipandang.

Namun, hal itu akan berubah. Dilansir dari Indianautosblog, Jumat 26 Oktober 2018, pabrikan mobil asal Jepang itu memiliki rencana untuk menghadirkan dua versi HR-V. Satu berbentuk sangat sporty ala mobil dua SUV dua pintu.

Sedangkan, model satu lagi akan menggabungkan unsur gagah dengan bentuk yang praktis. Ada kemungkinan, mereka mengambil langkah yang mirip dengan yang dilakukan BMW pada X3 dan X4.

Sayangnya, tidak ada informasi terkait jantung pacu yang disematkan. Di Tanah Air, Honda menawarkan HR-V dengan dua pilihan mesin, yakni 1.500 cc dan 1.800 cc.

Namun, kini mereka memiliki mesin 1.500 cc Turbo, yang dipasang di Civic dan CR-V. Belum ada informasi, apakah mesin bertenaga besar itu juga bakal dipasang di HR-V baru.

Peluncuran perdana HR-V baru disebut-sebut akan dilakukan pada Oktober 2019. Namun, konsumen baru bisa melakukan pemesanan pada awal 2020.