Wujudnya Mirip Honda HR-V, Mobil Apa Ini?

Honda HR-V versi listrik.
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Baru-baru ini ada mobil bernama Everus VE-1 di pameran otomotif Guangzhou Auto Show 2018 di China. Mobil tersebut berjantung listrik dengan rupa mirip Honda HR-V.

Belakangan mobil berjenis compact sport utility vehicle tersebut rupanya memang merupakan garapan Honda menggandeng mintra asal China, GAC Group.

Melansir Gaadiwaadi, Senin 26 November 2018, mobil konsep Honda EV Everus dibangun menggunakan platform  HR -V dan versi produksinya kini telah diperkenalkan khusus untuk konsumen di China.

Terkait spesifikasi teknis, Honda Everus VE-1 mengandalkan baterai 53,6 kWh dan motor listrik bertenaga 163 PS dan torsi 280 Nm. Dengan jantung pacu tersebut, SUV tersebut diklaim mampu melaju sejauh 340 kilometer.

Honda juga menawarkan pilihan tiga mode berkendara pada Everus VE-1, yakni normal, penghemat baterai dan mode Sport. Mode tersebut disediakan untuk memenuhi kebutuhan pengemudi.

Untuk tampilan luar, meski dibangun menggunakan platform HR-V, SUV listrik baru Honda ini memiliki perbedaan pada bagian lampu utama, grille, serta bumper depan.

Sementara di samping garis bodi khas HR-V jelas terlihat. Pelek mobil ini menggunakan diameter 17 inci sebagai standarnya. Untuk dimensi, diketahui Honda Everus VE-1 memiliki panjang 4.308 mm, lebar 1.824 mm dan tinggi 1.625 mm.