Toyota Sienta Baru Meluncur, Bagasi Lebih Luas

New Toyota Sienta
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Toyota Sienta pertama kali dihadirkan di Tanah Air pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 di Tangerang. Mobil tersebut langsung menyita perhatian konsumen.

Awalnya, Sienta diboyong untuk menandingi Honda Freed. Namun, Honda Indonesia memutuskan tidak lagi menjual mobil dengan pintu geser tersebut. Alhasil, Sienta melenggang sendiri di segmennya.

Meski di Indonesia hadir pada 2016, namun sejatinya Sienta dipasarkan pertama kali di dunia satu tahun sebelumnya. Dan setelah tiga tahun hadir, akhirnya Toyota Jepang memamerkan versi terbarunya.

Dilansir dari PaultanSelasa 27 November 2018, versi terbaru Sienta hadir dalam dua versi, tujuh penumpang dan lima penumpang. Varian kedua sengaja dibuat, untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang ingin ruang bagasi lebih luas.

Pada varian lima penumpang, jok belakang bisa dilipat untuk menambah luas bagasi. Bila hal itu dilakukan, Toyota mengklaim bahwa dua sepeda gunung bisa masuk tanpa harus mencopot kedua bannya.

Tak hanya itu, Toyota juga mengubah desain grille dan sektor penerangan, sehingga terlihat lebih segar. Desain pelek juga baru, dan atap mobil tersedia dalam pilihan warna hitam atau coklat.

Penggerak dari Sienta baru masih sama seperti versi sebelumnya, yakni mesin empat silinder berkapasitas 1.500 cc. Digabungkan dengan transmisi otomatis CVT, tenaga yang dihasilkan mencapai 105 daya kuda dan torsi 136 Newton meter.