Bocoran Harga Sedan Tesla di Indonesia, Segera Dijual

Tesla Model 3
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Prestige Image Motorcars sebagai importir umum menjajal peruntungannya dengan menjual mobil listrik. Mobil ramah lingkungan yang dijual adalah sport utility vehicle atau SUV Tesla Model X. 

Tak hanya jenis SUV, tahun depan importir umum yang bermarkas di Pluit, Jakarta Utara tersebut akan menjual mobil sedan berenergi listrik. Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, Rudy Salim mengatakan, mobil itu adalah sedan listrik Tesla Model 3.

"Tesla akan masuk lagi tahun depan, Model 3. Rencananya kami datangkan bulan Juni 2019. Harganya kurang lebih Rp1,4 miliaran," kata Rudy, Rabu 26 November 2018.

Kehadiran sedan Tesla Model 3, kata Rudy, diharapkan bisa lebih memperkenalkan kendaraan listrik kepada masyarakat Indonesia. Sebab, saat ini mobil listrik Tesla memang hanya dijual oleh importir umum dengan status Completely Built Up atau CBU.

Lantas, bagaimana dengan pengisian daya listrik untuk mobil canggih tersebut? Rudy mengatakan, untuk pembelian mobil listrik Tesla dari Prestige akan disertai charger-an listrik. 

"Nanti akan include charger-an khusus. Jadi konsumen enggak perlu khawatir, itu fast charging, hanya dua jam bisa full. Khusus untuk Indonesia bisa menempuh 450 kilometer," kata Rudy.