Prioritaskan Xpander Ketimbang Pajero Sport, Ini Alasan Mitsubishi

Pajero Sport Dakar 4x2 Ultimate
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pius Mali

VIVA – Nama Pajero Sport dikenal para penggemar mobil sport utility vehicle sebagai mobil gagah yang kerap digunakan oleh para pejabat negara. Mobil ini dibuat tidak hanya di Indonesia saja, namun juga Thailand.

Melihat animo dan permintaan yang tinggi, Mitsubishi Motors melalui perwakilan resminya memproduksi Pajero Sport secara lokal di pabrik Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Cikarang, Jawa Barat.

Sebelum dibuat di Tanah Air, pesaing Toyota Fortuner itu didatangkan dari Negeri Gajah Putih. Dan tidak lama lagi, mobil tersebut akan kembali berstatus impor.

"Kami berkonsultasi dengan pemerintah, untuk dapat melakukan impor sementara untuk Pajero Sport dari Thailand dan mempergunakan lini produksinya untuk memproduksi Xpander," ujar Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Intan Vidiasari di Jakarta, Jumat 30 November 2018.

Intan mengatakan, akan terus meningkatkan bisnis produksi dan penjualan untuk berkontribusi pada ekonomi di Indonesia. Salah satunya, dengan membuat mobil keluarga Mitsubishi Xpander secara lokal dan menjadikannya produk ekspor.

Ekspor Mitsubishi Xpander sudah dimulai pada April 2018. Intan menjelaskan, produk ini sangat diterima tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di negara-negara lain yang menjadi tujuan ekspornya. 

"Untuk dapat menyediakan Xpander ke banyak konsumen sesegera mungkin, kami telah memutuskan untuk meningkatkan produksi di pabrik Mitsubishi Motor Krama Yudha Indonesia," kata dia.