Menebak Harga Mobil Bekas Merek China

Test Drive DFSK Glory 580.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Sebagai pendatang baru, PT Sokonindo Automobile melakukan berbagai cara untuk menarik minat konsumen. Salah satunya, dengan garansi tujuh tahun bagi setiap pembelian mobil Glory 580.

Garansi tujuh tahun atau 150 ribu kilometer itu menjadi yang pertama di Indonesia, untuk kelas mobil penumpang. Meliputi pergantian beberapa komponen vital, yang ada di bagian mesin, transmisi, sasis, kelistrikan, dan aksesori bodi.

Agen pemegang merek mobil DFSK di Tanah Air itu mengklaim, dengan garansi tersebut, harga bekas Sport Utility Vehicle itu tidak akan jatuh. Sebab, jika pemilik menjualnya sebelum habis masa garansi, maka jaminan akan diteruskan ke pemilik barunya.

Penerawangan harga Glory 580 akan tetap stabil, disampaikan langsung oleh Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih. Menurutnya, meski belum ada versi bekasnya, namun diprediksi harga Glory 580 tetap stabil.

"DFSK harusnya tetap stabil harganya, sudah Euro 4 juga. Kalau merek dari China, bukan jadi alasan. Orang sudah tidak ragu lagi belinya. Menurut saya, orang tetap tertarik beli Glory 580 dalam keadaan bekas," ujarnya kepada VIVA, Senin 3 Desember 2018.

Herjanto menjelaskan, garansi tujuh tahun yang membuat harga bekas Glory 580 stabil. "Menjadi penolong mereka sebagai pendatang baru, untuk bangun kepercayaan konsumen. Kapasitas tujuh penumpang jadi nilai lebihnya." tutur dia. (re2)