Garansindo Menyerah Jualan Mobil Mewah di Indonesia

Model Asing Meriahkan Peluncuran Jeep Wrangler Sahara HEMI di IIMS 2014
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – ?Garansindo Group dikenal sebagai distributor kendaraan mewah asal Amerika Serikat dan Eropa. Beberapa merek besar dibawa masuk ke Indonesia, seperti Fiat, Alfa Romeo, Chrysler, Dodge, Jeep, Volvo, Ducati, Peugeot, Zero, dan Italjet.

Tapi, mulai tahun 2018, semua merek mobil yang tergabung dalam FCA (Fiat Chrysler Automobile) sudah diambil alih PT Hascar International Motor. Artinya, Garasindo tidak lagi menjual mobil dengan merek Jeep, Fiat, Alfa Romeo, Chrysler, dan Dodge.

Seperti yang disampaikan Chief Executive Officer Garansindo Group, Muhammad Al Abdullah. Dia mengatakan, semua merek mobil FCA sudah tidak lagi dijual oleh mereka sejak satu tahun yang lalu.

“Sejak satu tahun lalu, dihitung efektif awal 2018. Sekarang, kami fokus kembangkan Gesits, saatnya transformasi,” ujarnya kepada VIVA, Jumat 7 Desember 2018.

Menurutnya sudah saatnya Garasindo berubah dan mengembangkan bisnis karya anak bangsa. Serta, berubah dari distributor menjadi brand principal.

“Sejarahya, Garansindo dulu hanya penyedia garansi. Sejak 2008 jadi distributor mobil,” tuturnya.

Gesits adalah motor listrik yang dikembangkan Garansindo bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya. Ditawarkan dalam tiga pilihan warna, Gesits memiliki baterai berdaya 5 kilo Watt hours dan mampu menempuh jarak 80-100 kilometer.

Meski harga resminya belum dirilis, namun PT Gesits Teknologies Indo yang menjualnya berharap, harganya bisa di bawah Rp20 juta. Dan sampai saat ini, sudah puluhan ribu orang yang memesan, mulai dari instansi negara sampai pribadi. (re2)