Muncul Gambar Avanza Baru, Warganet: Kurang Greget

Gambar rekaan Toyota Avanza baru
Sumber :
  • Instagram @hy_dsgn

VIVA – Kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia versi baru tinggal menunggu waktu saja. Informasi yang beredar menyebut, kedua mobil itu akan dibuka selubungnya secara resmi pada awal 2019.

Meski demikian, belum diketahui pasti wujud kedua mobil keluarga berkapasitas tujuh orang tersebut. Hal ini ternyata memancing kreativitas, untuk menerka wujud mobil kembar beda merek itu. Salah satu yang beredar di media sosial Instagram adalah karya @hy_dsgn.

Akun ini mencoba melakukan ubahan digital untuk produk Avanza  pada bagian fasia atau muka. Dari depan, terlihat grille besar milik Toyota Rush dengan kombinasi desain lampu pipih, lengkap dengan daytime running light (DRL) berteknologi LED.

Mengikuti bentuk grille baru, desain bumper pun berubah. Sisi kiri dan kanan dilengkapi lampu kabut. Di samping, terlihat pelek dan bentuk bodi Avanza saat ini. Perbedaan hanya terlihat di bagian spion kiri dan kanan, serta bentuk kaca pada pilar C.

Tak hanya Avanza, desain Xenia pun ikut dimodifikasi. Basisnya menggunakan rupa Terios generasi baru. Bedanya, tidak ada lampu kabut dan peleknya menggunakan material kaleng.

Gambar olah digital tersebut menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram. Ada yang menganggap desainnya kurang greget, mirip dengan Terios dan Rush. Namun, tak sedikit yang memuji gambar rekaan tersebut.

Standard... kurang greget,” komentar @victor_ndp17.

“Sedikit mirip Terios,” tulis pemilik akun @hidayatmuhammadfathan. (kwo)