Bakal Meluncur, Bocoran Xenia Baru Bikin Heboh

Logo Daihatsu
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA – Dunia otomotif nasional akan kembali dihebohkan dengan kehadiran dua produk baru dari Toyota dan Daihatsu. Produk yang dimaksud adalah mobil keluarga kasta terendah andalan mereka, Avanza serta Xenia.

Dua model itu selalu muncul bersamaan, dan mengawali debut di Tanah Air 15 tahun lalu. Peminatnya yang selalu banyak setiap tahun, membuat Avanza dan Xenia dijuluki mobil sejuta umat.

Dilansir dari akun Instagram @Indra_Fathan, Kamis 13 Desember 2018, muncul bocoran tampang terbaru mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut. Ia memberikan keterangan, yang menegaskan bila wujud tersebut disinyalir sebagai Avanza-Xenia anyar, dan akan meluncur awal tahun depan.

Dari gambar yang diunggah, terlihat mobil didominasi warna hitam, sehingga terlihat seperti siluet. Terdapat desain baru untuk pelek, serta keterangan lampu kombinasi di bagian belakang mobil. Ini berarti, lampu belakang masih akan sama seperti generasi yang ada saat ini, yakni lampu rem, sein dan mundur digabung menjadi satu bagian.

Selain itu, terlihat posisi samping dan belakang Avanza Xenia tidak memiliki banyak perbedaan dari generasi yang ada saat ini. Meski demikian, perbedaan terlihat dari mesin 1.500cc yang akan dibenamkan pada Daihatsu Xenia tipe tertinggi, yakni R Deluxe.

Dalam keterangan unggahannya, pemilik akun mengungkapkan, bocoran gambar tersebut ia terima dari temannya. Wujud tersebut disebutkan sebagai pengenalan model Xenia.

“Jangan berharap terlalu tinggi, kau akan kecewa,” @sanjaya_chandra.

”Panjangnya enggak nambah,”? @pratamaarif325.

“Aku kok feeling ada campuran part-nya Rush, Sigra dan Calya ada di sini,”? @nitichristian. (kwo)