Xenia Pakai Mesin 1500cc, Daihatsu Bilang Begini

Bocoran wujud Daihatsu Xenia edisi 2019
Sumber :
  • Instagram @indra_fathan

VIVA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Toyota dan Daihatsu akan meluncurkan mobil keluarga baru dari model Avanza dan Xenia. Peluncurannya disebut-sebut akan dilakukan pada awal 2019.

Kedua mobil yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle itu dikabarkan hanya mengalami ubahan ringan pada eksterior dan interiornya.

Namun, khusus Xenia akan mempunyai varian terbaru yang menggunakan mesin 1.500 cc. Sayangnya, hingga saat ini pihak Daihatsu masih pelit informasi terkait kabar tersebut.

Informasi mengenai varian baru Xenia didapatkan VIVA dari Kementerian Dalam Negeri. Dari daftar mereka, diketahui Xenia hadir dengan tipe 1.5R MT dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Rp149 juta, dan tipe 1.5R AT Rp158 juta.

Saat dikonfimasi, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra tetap enggan mengomentari kedua varian terbaru mobil keluarga tersebut.

“Masih no comment, tunggu saja nanti,” ujarnya kepada VIVA, Kamis 20 Desember 2018.

Sebagai informasi, Avanza sudah lama menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc. Varian terakhirnya dibekali dengan teknologi Dual VVT-i, yang memungkinkan katup masuk dan buang terbuka dengan durasi bervariasi. Tenaga yang bisa disemburkan mencapai 102,5 daya kuda dan torsi 136 Newton meter. (kwo)