Lebih Murah dari Xpander, New Avanza 2019 Enggak Inden Lama

Bocoran New Toyota Avanza Veloz 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Saat Mitsubishi mengenalkan Xpander pada pertengahan 2017, calon konsumen harus sabar menunggu. Sebab, antrean pengiriman unit ke rumah mencapai beberapa bulan.

Hal itu tampaknya berusaha dihindari oleh PT Toyota Astra Motor. Memanfaatkan awal 2019, agen pemegang merek Toyota di Tanah Air itu dikabarkan akan meluncurkan Avanza baru.

Sebelum selubungnya dibuka, foto-foto wujud mobil keluarga yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle tersebut sudah beredar di media sosial. Ubahan dilakukan pada bumper, grille dan lampu.

Menurut salah satu wiraniaga diler Toyota di Jakarta, tidak ada perubahan harga untuk mobil berkapasitas tujuh penumpang itu. Artinya, sama dengan harga di 2018.

“Harga tetap, tidak naik,” ujar wiraniaga yang enggan dicantumkan namanya itu kepada VIVA, Jumat 4 Januari 2019.

Sebagai ilustrasi, tipe terendah ditawarkan mulai dari Rp188,6 juta, yakni tipe 1.3 E STD M/T. Sementara, varian tertinggi, 1.5 Veloz 1.5 A/T dibanderol 239,45 juta.

Harga tersebut lebih murah dari Xpander, yang tipe terendahnya dijual dengan banderol Rp201,1 juta. Sedangkan, varian Ultimate A/T diberi label Rp255,9 juta.

“Jika pesan sekarang, unit akan dikirim ke rumah akhir Januari,” ungkap sales Toyota. (re2)