Muncul Foto Baru Interior New Avanza 2019

Bocoran New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Toyota Sukses mencuri perhatian para pemilik kendaraan bermotor di Indonesia pada awal 2019. Bermula dari desas desus soal kehadiran Avanza baru, kini wujud mobil tersebut akhirnya bocor di dunia maya.

2019 menjadi waktu yang penting bagi Avanza. 15 tahun lalu, mobil keluarga yang masuk dalam segmen low multi purpose vehicle itu hadir perdana di Tanah Air. Sejak saat itu, Avanza meraih pangsa pasar yang sangat tinggi setiap tahunnya.

Beberapa wiraniaga diler juga sudah mulai menerima pemesanan mobil berkapasitas tujuh penumpang tersebut. Harga yang ditawarkan masih sama seperti edisi lamanya, yakni mulai dari Rp188,6 juta untuk tipe E STD bertransmisi manual.

Harga tersebut jauh lebih murah dari varian terendah pesaing utamanya, Mitsubishi Xpander, yang saat ini dijual dengan label harga Rp201,1 juta. Meski lebih mahal, namun Xpander beberapa kali sempat mengalahkan penjualan Avanza di 2018.

Meski hingga saat ini PT Toyota Astra Motor sebagai agen pemegang merek belum mau berkata apa-apa soal mobil baru mereka, namun setiap hari gambar bocoran baru bermunculan.

Setelah wujud eksteriornya, kini hadir tampak dalam mobil tersebut. Dari bentuk bumpernya, diduga kuat ini merupakan Avanza tipe G. Sebab, ada lampu kabut dengan desain yang berbeda dari model Veloz.

Ubahan yang dilakukan Toyota pada interior Avanza baru hanya tampak di pengatur suhu kabin. Tombol manual yang dulu menghiasi bagian bawah sistem audio, digantikan dengan teknologi digital. (re2)