Pesan Avanza Terbaru Sekarang, Kapan Mobilnya Sampai di Rumah?

Bocoran Toyota Avanza baru
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Awal 2019 pasar mobil keluarga kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) kembali sengit. Sebab Toyota dan Daihatsu melepas duet Avanza - Xenia terbaru. Meski belum resmi diluncurkan, wujud aslinya sudah bocor di dunia maya.

Bahkan sejumlah tenaga penjual diler Toyota di kawasan Jakarta sudah terang-terangan membuka keran pemesanan. Bagi calon konsumen yang ingin cepat mendapatkan unit, disarankan pesan sekarang dan membayar uang muka Rp5 juta.

Salah seorang tenaga penjual diler Toyota yang enggan disebutkan namanya mengatakan, harga baru akan diumumkan setelah peluncuran resmi dilakukan. Uang muka yang masuk, kata dia, nantinya diakumulasi untuk melunaskan TDP (Total Down Payment) jika pembelian dilakukan secara kredit.

“Peluncurannya Januari pekan kedua, sekaligus harganya. Yang sudah pesan, unitnya turun sekitar awal Februari, dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) akhir bulan,” ujarnya kepada VIVA di Jakarta, Jumat 4 Januari 2019.

Seperti diketahui, perubahan paling kentara pada mobil Low MPV andalan Toyota tersebut hanya pada bagian depan. Wajahnya kini sekilas mirip Voxy, dengan desain lampu terbelah dua antara penerangan utama, sein dan lampu jauh.

Desain grillnya jadi lebih lebar dengan bentuk trapesium terbalik. Berkat kombinasi desain heksagonal di area lampu kabut membuat tampilannya lebih gagah. Sementara bocoran foto interiornya, ubahan yang terlihat di pengaturan AC sudah digital. (yns)