Sales Toyota: Banyak Fitur Canggih di New Avanza

New Toyota Avanza 2019
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Awal 2019, Toyota Indonesia dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dari mobil keluarga andalan mereka di segmen multi purpose vehicle atau MPV, yakni Avanza. Bocoran gambarnya sudah banyak beredar di media sosial.

Dari gambar tersebut, terlihat Avanza generasi baru memiliki lampu utama, grille serta lampu belakang yang berbeda dari model yang dijual saat ini. Tak hanya wujud luar, gambar interiornya juga beredar di dunia maya.

Gambar memperlihatkan, bagian dasbor Avanza baru memiliki perbedaan dengan model lawas. Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Toyota mengatakan, perbedaan yang ada pada MPV kasta terendah itu adalah pendingin kabin atau AC, yang kini menggunakan teknologi digital.

"Lebih canggih dari yang model sebelumnya, bisa dirasakan di kabin," kata wiraniaga yang enggan disebut identitasnya itu kepada VIVA, Sabtu 5 Januari 2018.

Pada bagian tengah dasbor, Avanza baru memang tampak mengadopsi AC dengan pengaturan digital, bukan tuas seperti yang ada di pasaran saat ini. Selain itu, ada fitur lain yang tidak kalah canggih, yakni menghidupkan mesin tanpa anak kunci dan spion yang bisa dilipat secara elektronik.

Meski demikian, belum disebutkan harga resmi untuk menebus Toyota Avanza baru itu. Wiraniaga tersebut hanya mengatakan, keran pemesanan sudah mulai dibuka.

"Sudah bisa pesan, kasih Rp5 atau Rp10 juta. Biar nanti dapat unitnya lebih awal," ujarnya. (mus)