Komunitas Xpander Bicara Avanza Baru

Mitsubishi Xpander saat mengikuti Ekspedisi Tol Trans Jawa 2018
Sumber :
  • VIVA/Toto Pribadi

VIVA – Avanza menjadi mobil keluarga favorit di Indonesia, sejak pertama kali diluncurkan pada akhir 2003 silam. Toyota sebagai produsen multi purpose vehicle tersebut, akan meluncurkan versi barunya kurang dari 24 jam.

Meski demikian, mobil yang dijuluki sejuta umat itu ternyata belum berhasil menggoda pengguna mobil keluarga tujuh penumpang lainnya, salah satunya Mitsubsihi Xpander.

Ketua Umum Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC Indonesia), Didi Zakaria mengatakan, anggotanya masih setia pada produk besutan produsen berlogo tiga berlian tersebut.

"Sejauh ini, yang saya baca informasi dari teman-teman di grup, tertarik sih enggak ada ya. Cuma, teman-teman ini tahu, memang ada Avanza dan Xenia yang baru, dan informasinya kan cuma facelift saja," ujarnya saat dihubungi VIVA, Senin 14 Januari 2019.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi yang didapatkan, versi baru Avanza dan Xenia tidak memiliki perubahan besar pada dimensinya. Sehingga, akomodasi dan kenyamanannya, kata Didi, belum tentu bisa menyaingi Xpander.

"Sama saja dengan yang lama, ya kan hanya facelift saja. Sejauh ini sih enggak ada yang tergoda. Sebenarnya, kalau dibandingkan, Avanza bukan pesaing Xpander," tuturnya.

Didi mengatakan, selama menggunakan Xpander, ia selalu mendapat pelayanan yang baik. Selain  itu, mobil buatan Cikarang, Jawa Barat itu dipilih karena menunjang kebutuhan dan keinginannya.

"Rusak berat sih enggak pernah, paling cuma shockbreaker. Tapi, begitu saya laporan langsung diganti. Sampai sekarang enggak ada masalah lagi, semuanya normal dan nyaman," jelasnya. (dhi)