Penantang Xpander dari Suzuki Siap Tayang Akhir 2019

Suzuki Ertiga Sport konsep di GIIAS 2018.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Kabar anyar datang dari Suzuki Indonesia. Dalam bocoran dokumen internal yang tersebar di jagad maya, disebutkan jenama asal Jepang itu tengah mempersiapkan model baru ber-genre Sport Utility Vehicle (SUV) yang dikembangkan dari All New Suzuki Ertiga.

Seperti dikutip dokumen via laman diskusi Seraya Motor, Jumat 25 Januari 2019, mobil itu ditargetkan dapat terjual sekira 30 ribu unit per tahunnya. Artinya mobil itu dalam tiap bulan hanya dipatok dapat terjual sekira 2.500 unit saja.

Peluncuran sedianya akan dilakukan di Indonesia pada akhir 2019 mendatang. "Sekitar akhir 2019 kami akan memperkenalkan SUV Baru yang berasal dari All New Ertiga," bunyi salah satu isi dokumen tersebut dikutip GaadiWaadi.

Jika mencermati produk yang tengah disiapkan, bisa saja mobil itu adalah Ertiga Cross yang dijual di India. Namun bisa pula produk yang dimaksud benar-benar baru di segmen low SUV.

Apa yang tengah dibidik Suzuki seakan masuk akal. Apalagi pergerakan konsumen di Indonesia mulai menggandrungi mobil SUV. Dan Suzuki belum memilikinya.

Sementara kompetitor seakan getol ramai-ramai menghadirkan mobil bercita rasa gagah. Mulai dari Rush, BR-V, Xpander, dan Terios seakan memeroleh angka penjualan yang cukup positif belakangan. Hal ini pula yang sepertinya ingin dicicipi Suzuki. (kwo)