Suzuki Wagon R Versi 7 Penumpang Ternyata Pakai Pintu Geser

Suzuki Wagon R 7-seater.
Sumber :
  • Rushlane

VIVA – Baru-baru ini Suzuki merilis Wagon R edisi 2019 di India. Menariknya mobil yang tampil beda itu mendapat sambutan positif di sana. Bagaimana tidak, data menunjukkan jika pemesanan Wagon R edisi 2019 telah tercatat lebih dari 12.000 unit.

Seakan tak puas sampai di situ saja, Suzuki kini tengah menyiapkan Wagon R edisi 7-seater alias tujuh penumpang. Pengujian dilaporkan masih terus dilakukan. Demikian seperti dikutip Drivespark, Selasa 29 Januari 2019.

Jika melihat sejumlah foto yang mulai bertebaran di jagat maya, wujudnya tentu lebih menarik ketimbang Wagon R terbaru yang belum lama ini dirilis.

Meski disebut-sebut sebagai Wagon R 7-seater, namun mobil itu di sana adalah Suzuki Solio. Ini adalah MPV mini sub-empat meter dengan konfigurasi tempat duduk 5 + 2.

Laporan awal menyatakan Maruti Suzuki Wagon 7-seater akan diluncurkan di Auto Expo 2018. Menariknya Wagon R 7-seater alias Suzuki Solio mendapat pintu geser elektrik.

Mengenai spesifikasi, Suzuki Solio yang berspesifikasi global ini ditenagai mesin empat silinder 1.2 liter yang menghasilkan torsi 90bhp dan 118Nm. Mesin dikawinkan dengan transmisi otomatis lima-kecepatan.

Berbeda dengan MPV lainnya, Suzuki Solio dikatakan punya kabin cukup besar. Walau sejauh ini Suzuki masih bungkam soal informasi dan spesifikasi soal mobil tersebut. Yang jelas Suzuki merupakan salah satu jenama yang menyatakan diri akan menghadirkan banyak produk anyarnya. Salah satunya diharap adalah Wagon R 7-seater. (kwo)