DFSK Akhirnya Jawab Teka-teki Dua Mobil Barunya di Indonesia

Mobil baru DFSK Glory 560
Sumber :
  • Instagram @agus8622

VIVA – PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek otomotif DFSK di Indonesia belakangan hanya menjual satu model di Tanah Air. Mobil itu yakni Glory 580.

Mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) tersebut ditawarkan dalam empat varian dengan mesin 1.500cc turbo dan 1.800cc.

Untuk melebarkan sayap, tahun ini produsen mobil asal China tersebut sudah menyiapkan sejumlah strategi. Salah satunya meluncurkan produk baru yang tetap bermain di kelas SUV. Mobil itulah yang belakangan ramai diperbincangkan publik. Apalagi teaser wujudnya sudah mulai marak di jagat maya.

Seperti yang disampaikan Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile. Pihaknya tak membantah tengah menggenjot kehadiran pendatang baru. "Kami siapkan SUV model baru di tahun ini. Memang fokusnya ke model SUV, nanti pada saatnya kami kabari," ujarnya kepada VIVA, Jumat 1 Februari 2019.

Sementara menurut PR and Digital Manager PT Sokonindo Automobile, Arviane, pihaknya tahun ini masih terus fokus dengan kualitas produk, layanan aftersales, dan perluasan jaringan diler. Namun dia juga menjanjikan akan ada produk baru yang bakal dirilis untuk menggairahkan minat beli konsumen.

"Tahun ini kami rencananya mau meluncurkan dua unit baru; satu unit baru, dan satu lagi unit varian baru. Masih di segmen SUV. Rencananya tahun ini kira-kira target di 40 outlet baru," tuturnya kepada VIVA.

Di negara asalnya, DFSK mempunyai jajaran SUV yang menarik jika masuk Tanah Air. Salah satunya Dongfeng Fengxing Jingyi X5 II yang ditawarkan dengan mesin bensin 1.600cc dan 1.800cc. Selain itu yang paling terbaru, Fengxing X5S yang resmi meluncur di Beijing Auto Show 2018.

Fengxing X5S masuk kelas medium SUV dengan bentuk lebih kompak. Teknologi yang ditanam lebih canggih, mesin berkapasitas 1.600cc turbo. Mampu menyemburkan tenaga 204 daya kuda dan torsi 280 newton meter. Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik CVT tujuh percepatan. (kwo)